Menakar Perjuangan Dengan Iman

Banyak mereka yang dikenal sebagai pakar pengamat politik yang mengatakan bahwa Pilkada DKI kali ini memiliki kualitas yang rendah, Pilkada dikatakan berkualitas rendah adalah jika pemilih tidak bebas memilih, sehingga hasil pemilihan tidak mewakili  aspirasi pemilih.  Lalu apakah pemilih Pilkada kali ini tidak memiliki kebebasan dalam menentukan pilihan.  Ternyata bukan, mereka bebas dalam memilih tetapi dalam waktu yang bersamaan, sebagai akibat ucapan yang dianggap menista agama yang dilakukan oleh Ahok terkait al-maidah 51.

Karena Ahok dianggap telah menista agama, maka serentak menjawab dan membantah ucapan Ahok, mereka adalah Alim ulama, Kiyai, Ustadz, guru dan lain lain, rata rata mereka memiliki ummat binaan dalam jumlah yang banyak dan tersebar di seluruh Indonesia. Terbukti unjukrasa terkait Al-Maidah 51 yang dilaksanakan berjilid itu diikuti oleh ummat islam seindonesia, mereka adalah jama’ah dari Jawa, Sumatera, Kalimantan, Sulawesi dan NTB serta berbagai kepulawan dan pulau pulau kecil lainnya.

Penyuaraan tentang al-Maidah 51 selalu disuarakan sejalan adanya gejala gejala Pemerintah bermain mata tentang terdakwa penista agama akan mendapatkan kebebasan atau setidak tidaknya hukuman yang sangat ringan. terkait hal ini maka semua yang memiliki panggung sebagai dai dan guru yang memiliki banyak jama’ah bertekad akan berjuang sehingga Pemerintah menegakkan hukium seadil adilnya, dan penista agama harus dihukum seberat beratnya.

Adalah keuntungan tersendiri bagi pasangan   Anies – Sandi  sebagai pesaing Ahok – Jarot  mereka tidak perlu menjelaskan tentang al-maidah 51, bahkan menyebut nyebutpun tidak. Dalam almidah 51 dikatakan : ” Hai orang orang yang beriman, janganlah kamu mengambil orabg orang Yahudi dan Nasrani menjadi pemimpin pemimpin(mu) sebagian mereka adalah  pemimpin bagi yang lain. Barangsiapa diantara kamu mengambil  mereka menjadi pemimpin, sesungguhnya orang itu termasuk  golongan mereka,  Sesungguhnya Allah tidak memberi petunjuk kepada orang orang yang zalim”

Tersangkup masalah pemilihan pemimpin dalam surat itu setidaknya ada beberapa kelompok person yang dibahas (1) Orang yang beriman,  (2) Orang kafir Yahudi dan Nasrani,  (3) Orang yang mengangkat orang kafir sebagai pimpinan mereka. Jelas untuk menjelaskan prihal tersebut membutuhkan beberapa kali pertemuan. Termasuk panjang uraiannya adalah bagaimana ancaman terhadap mereka yang memilih atau menangkat orang hakfir sebagai pimpinan.

Untuk itu membutuhkan tabligh akbar, pengajian rutin, pengajian temporal dari penceramah internal ceramah, ceramah dari penceramah tamu, ceramah dari penceramah terkenal, khutbah jum’at, ditambah lagi dengan ceramah pada saat khitanan, perkawinan, kematian dan lain lain acara. Artinya panggung tempat membicarakan masa;ah ini sangat terbuka luas.

Tetapi bukan berarti Anies – Sandi tidak berbuat, mereka berbuat sesuai dengan aturan dan perundang undangan yang berlaku  seperti memperkenalkan visi-missi serta program unggulan. Mereka tentu sangat menghindari membicarakan masalah almidah 51 dalam kampanye mereka, artinya bahwa pasangan Anies – Sandi sudah melaksanakan kampanye sesuai aturan, tidak memaksa dan lain sebagainya.

Sedang ulama, kiyai, habaib, ustadz, guru, bahkan pengurus masjid dan lain sebagainya adalah melaksanakan tugas sosialnya, dan merekapun mendapat kebebasan dan lindungan hukum, mereka bicara sesuai dengan tuntunan agama yang diyakini, serta tidak bisa dipersalahkan. Maka tidakl dapat dikatakan bahwa warga DKI tidak paham demokrasi sehingga Pilkada DKI diklassifikasikan sebagai mutu rendah. Lalu bagaimana pula bila yang menang pasangan Ahok – Jarot, baru disebut bermutu. terlalu ente.

Siapa bilang tidak boleh memilih pimpinan dengan berpegang kepada iman seseorang, adalah wajar orang Kristen memilih calon yang beragama Kristen dan menang di daerah yang mayoritas Kristen, dan sebaliknya juga wajar manakala orang Muslim meilih calon Muslaim dalam Pilkada serta memenangkan pemilihan dalam wilayah yang penduduknya mayoritas muslim. Dan itu sama sekali tidak melanggar aturan yang ada.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s