Bilakah Indonesia Menjadi

new-pictureSebagai sebuah negeri titisan surgawi kan sangat sulit bagi Indonesia menjadi negara yang terlepas dari tekanan raksasa ekonomi dunia yang intinya kelompok Yahudi Amerika dan China serta sekutunya. Kedua kelompok ini dikenal sebagai kelompok negara yang bernafsu menguasai dunia. Dan sudah menjadi informasi sebagai konsumsi umum dan diucapkan oleh seorang Panglima TNI bahwa sejumlah negara sedang mengincar kekayaan alam Indonesia, dan ditambahkan oleh Panglima bahwa perang saudara di negara negara di Timur Tengah juga berlatar belakang perebutan kekayaan alam di negeri yang terkenal kaya minyak itu.

Sejumlah negara yang nama negara itu disebut secara eksplisit oleh Panglima, jelas informasi ini sangat menghawatirkan. Dalam hal ini maka harapan terakhir adalah kepada Pimpinan Negara dan Pemerintah,  Negara dan pemerintah berkewajiban melindungi wilayah negara dan setiap warganegara.

Berdasarkan informasi liar, bahwa sejumlah negara yang disebut sebut sebagai pihak yang ingin ikut menguawasai Indonesia dengan berbagai upaya hadir dan eksis di Indonesia,  utamanya dengan menanamkan investasi di Indonesia.  Negara itu tidak jarang sesekali mengeluarkan pernyataan, sekalipun melalui jurnalis atau peneliti atau pengamat politik mereka. Namun demikian belajar dari kasus bangsa bangsa yang sempat merasakan pahitnya kerjasama dengan bangsa yang meliliki jiwa penjajah, maka sebaiknya Pemerintah dan Kepala Negara harus lebih sigap dalam melindungi setiap jengkal wilayah Indonesia.

Sebagai warganegara tentui saja kita ingin mengetahui bagaimana kesigapan Pemerintah kita dalam memberikan perlindungan. Selama ini informasi resmi dari Pemerintah adalah merupakan barang langka, sehingga informasi yang kita dengan hanya informasi liar, Pemerintah lebiuh banyak diam tidak menggunakan saluran komunikasi secara benar dan akurat, dan akibatnyapun kita terbiasa mendapatkan informasi yang liar, serta memberikan informasi yang tidak kalah liar.

Informasi informasi yang datangnya dari luar, seolah merupakan kebenaran mutlak yang tak terbantahkan, Pemerintah diam, politisipun banyak diam, sementara sebagai anggota warganegara serasa ingin membantah informasi dari luar yang dianggap salah. Maka kitapun seperti sebuah negara yang tak berdaulat, kedaulatan benar benar seperti ada di tabnfabn rakyat, benar benar ditangan rakyat, seperti sekehendak masing masing rakyat sesuai dengan keterbatasan informasi  dan keterbatasan keterbatasan lainnya.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s