Jangan Olok Olok Presiden Kita

new-picturePresiden kita adalah Jokowidodo, sekalipun tidak semua memilih beliau waktu Pilpres, tetapi  setelah ditetapkan beliau dinyatakan peraih suara terbanyak maka berarti beliau adalah Presiden kita semua. Presiden yang harus kita hormati dan jangan diolok olok sebab mengolok olok Presiden akan mendatangkan akibat buruk bagi bagi bangsa ini dikemudian hari. Selain himbauan kita sampaikan kepada semua pihak maka adalah tanggung jawab kita semua untuk mengantisipasinya. Untuk mengantisipasi peluang beliau dijadikan bahan olok olok. Dan salah satunya adalah bagi tim yang mempersiapkan  pidato beliau.

Hindarilah teks pidato dengan menggunakan semantik  yang masih asing di lidah beliau agar beliau tidak keseleo lidah dimuka umum. Jangan dipaksakan beliau untuk mengucapkan istilah dan kata kata yang asing bagi beliau, apalagi itu semua hanya sekedar mukaddimah atau pembuka kata yang belum masih dalam konten pidato yang harus disampaikan.

Kita haruis sama sama menjaga agar beliau selalu ada di jalan yang benar sesuai  Pancasila, UUD 1945 dan segala UU dan aturan lainnya yang berlaku. Sehingga beliau mampu melaksanakan semua program hingga akhir masa jabatan secara kondusif. Masa masa kampanye sudah selesai, tak perlu lagi kita melakukan pencitraan pencitraan seperti layaknya dilakukan pada saat kampanye yang lalu.

Janganlah kita menghabarkan bahwa beliau memiliki kemampuan membaca ayat secara tartil sesuai dengan kaidah baca plus suara yang merdu, jika kenyataannya tidak demikian, karena akibatnya nanti di mana mana beliau akan didaulat menjadi imam sholat. Karena dalam sholat apapun jabatan kita dalam struktur Pemerintahan tidaklah akan mengurangi wibawanya, sekalipun dalam sholat beliau berdiri sebagai makmum, kita serahkan saja  yang berdiri sebagai imam adalah mereka yang memang lazim melakukannya.

Tidak bijak kita mendorong Presiden kita untuk  mengucapkan sesuatu yang buktinya beliau kurang fasih mengucapkannya, dan jangan pula kita mendorong beliau untuk melakukan sesuatu yang beliau kurang memiliki kompetensi  untuk itu. Apalagi itu hanya sekedar pencitraan dan dalam waktu yang bersamaan ada yang lebih pantas melakukannya, dan tidak akan mengurangi marwah beliau sebagai seorang Presiden. Dan dengan demikian beliaupun akan terhindar dari olok olok  yang sejatinya masih bisa kita hindari. Olok olok adalah sesuatu yang sangat dilarang  oleh agama.Semoga bangsa ini terhindar dari Bangsa pengolok olok pimpinan, apalagi olok olok dengan menggunakan kekuasaan yang didapat dari rakyat.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s