Ahok Tak Akan Berubah?

Andaikan mengolk olk agama itutak dilarang, maka bahan mengolok olok agama itu Ahok adalah gudangnya, jangankan dibolehkan, sedang dilarang saja Ahok masih sempat sempatnya mengolok olok agama. Seperti diberitakan bahwa vedeo berdurasi 10 menit yang memuat Ahok sedang mengolk olk agama pada saat sedang dilaksanakan Rakor Pemda DKI. Jarot sebagai Wakil Gubernur duduk disamping sambil tertawa dan tidak menunjukkan kemarahan, sedikitpun, tetapi tak urung potongan video berdurasi singkat itu menjadi viral.

Akan berubahkah Ahok … ? Tidak… !  Seperti apa yang dikatakan oleh Ahok sendiri bahwa  prilakunya tak akan berubah, dia tak akan merubahnya karena merubah prilaku itu adalah merupakan kepura puraan. Dan dia tak ingin berpura pura seperti main film atau sinetron. Apakah cara seperti itu akan menyenangkan orang lain …. ? Jelas tidak . Apalagi penganut agama yang sedang diolok olok, ketika Ia meletakkan agama  dan Tuhan di atas segala galanya, maka orang akan tersingung.

Tetapi sudahlah, se sakit sakitnya hati atas olok olok terhadap agama  yang  kita anut, nampaknya pada saat ini mungkin  sebaiknya kita  pura pura tidak tahu saja. Apalagi seorang Ahok yang begitu dicintai  oleh banyak orang, maka siappun yang yang berurusan dengan Ahok nampaknya akan repot sendiri.

Kita harus bersabar, bukankah ada pimpinan kita, pimpinan ummat yang cukup gigih membela Ahok kendatipun menista agama, al-Quran dan ulama. Untuk sementara kita ikuti saja pimpinan seperti itu. Walaupun sesungguhnya adalah kita harus bersabar sambil menunggu apa yang akan terjadi dengan kasus penghinaan agama oleh Ahok yang sekarang  sedang dalam proses persidangan.

Bila Ahok ternyata dibebaskan dari segala tuntutan, maka  menistaan agama di Bumi Pancasila ini  adalah  sah sah saja, seperti halnya banyak berlaku di negara negara maju dan modern, yang siapapun boleh diolok olok, termasuk Ptesiden mereka  bahkan Rasul, Agama dan Tuhan pun . Dan kita juga harus menyimak terlebih dahulu  apakah para ulama yang bersemangat menuntut Ahok itu harus berurusan dengan yang berwajib, dalam kasus apapun, dan prisriwa kapanpun. Hendaknya itu semua menjadi bahan pelajaran, dan tidak lagi sembarangan.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s