Ibu Mega Sebaiknya Segera Dinasehati

BeautyPlus_20170210054827_save.jpgTulisan ini bukan masalah politik tetapi masalah agama, sehingga bila dibahas secara politis akan sulit menelusuri kebenarannya. Setidaknya seorang teman saya yang masih muda dan masih terbilang awam dalam hal agama yang dianutnya, yang terformulasi dalam bentuk pertanyaan ringan kepada saya, dia bilang begini ” Pak …. saya baru tahu kalo Ibu megawati itu bukan Islam”  Pertanyaan itu  sangat mengejutkan saya, karena saya yakin bahwa perkiraan semacam itu tentu juga terpikirkan oleh puluhan juta orang, artinya ada puluhan juta orang yang mengira  “Megawati itu bukan Penganut Agama Islam”.

Padahal bagi kita yang sudah lama mengenal  Megawati, maka sepengetahuan kita adalah adalah sama bahwa beliau penganut Islam, tetapi nampaknya beliau alpa mendalami ajaran agamanya, tidak seperti mendiang Presiden Soekarno, yang memiliki pemahaman agama di atas rata rata. Tetapi Megawati nampak sangat awam, dan jangan sampai keawaman beliau terhadap agama dapat dimanfaat untuk kepentingan sesaat, seperti apa yang disampaikannya dalam pidato yang kontroversi itu.

Bila ini kita bicarakan secara politis, maka ini akan menjadi debat kusir yang tak berujung dan juga tak selesai. Tetapi mengingat usia Ibu Mega sudah sangat sepuh, dan mungkin tak lama lagi akan meninggalkan kita semua, maka sebaiknya Megawati dinasehati tentang pemahaman agama yang  dianutnya, sehingga beliau berkesempatan  untuk bertaubat.

Mengapa demikian, karena pidato belaiu baru baru ini mengesankan seolah beliau tidak  percaya akan adanya Hari Akhir, atau kehidupan di akherat setelah kematian di dunia. Karena masalah ini terkait dengan rukun iman yang harus diyakini beliau secara utuh, dan akan gugur keimanannya  bila beliau percaya kepada unsur yang satu dan meragukan  apalagi tidak percaya kepada unsur yang lain  sebagai rukun iman.

Kita berharap agar kader PDIP membantu  menghadirkan penasehat yang bisa menasehati Megawati  untuk kesempurnaan imannya sebelum  beliau menutup mata. Dihari tua beliau sebaiknya beliau tidak direcoki masalah politik yang dapat menjerumuskan keimanannya. Semula saya berfikir KH. Hasyim Muzadi karena beliau memiliki kedekatan tersendiri dengan Megawati. Tetapi mungkin usia yang uzur akan sulit menghadirkan Ulama Kesohor itu.

Bila benar anda mencintai Megawati maka saya akan sarankan agar para kader mencarikan tokoh yang cukup berwibawa untuk menasehati  Megawati perihal agama, bukan perihal politik. Silakan saja berpolitik se politik politiknya,  tetapi janganlah politik yang sesungguhnya hanya permainan dunia itu justeru merusak akidah  Ketua yang sangat dicintai oleh para kadernya itu. Saya berharap bantulah beliau menuju jalan yang lurus. Semoga hidayah beliau dapatkan sebelum beliau menghadap Allah Swt. Amin.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s