“Poh An Tui” Siapa Dia

Fachruddin Terus terang saya sendiri tidak mengenal ” Poh An Tui ” itu siapa ? Tetapi nama ini menjadi begitu populer setelah Menteri Dalam Negeri meresmikan Monumen Poh Antui di Taman Mini Indonesia Indah (TMII). Poh An Tui adalah Lasykar China di Indonesia yang dibentuk Kolonial belanda untuk ditugaskan memungut setoran upeti dari masyarakat. Sepak terjang Poh An Tui dikenal sangat luar biasa, terkenal kejam,  tak terhitung banyaknya rakyat yang telah dibunuh oleh Poh An Tui  dan tak berlang juga banyaknya perempuan yang telah mereka perkosa. Poh An Tui adalah kelompok buatan Belanda yang sangat menakutkan rakyat, karena tak pernah main main dalam menyiksa.

Jika keterangan Habib Rizieq ini benar maka membangun monumen Poh An Tui itu adalah bermain api. Mengapa Mendagri mau maunya meresmikan monumen itu disaat saat masyarakat kurang harmonis akibat prilaku beberapa orang keturunan Cina Indonesia yang ingin mendapatkan kesempatan memimpin di Indonesia, dan banyak masyarakat yang tak ikhlas, karena dahulu China tak membantu perjuangan kemerdekaan Indonesia.

Bahkan China justeru menghianati bangsa ini dengan cara kerjasama dengan penjajah Belanda, dan mereka menyengsarakan bangsa demi berbagai keuntungan.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s