Presiden Jokowi Gagal Paham Situasi Indonesia … ?

Fachruddin Para pendemo melalui Habib Rizieq dari FPI mengatakan bahwa Presiden Jokowi telah mengalami gagal paham terhadap situasi Indonesia terkait unjukrasa penistaan agama Islam yang dilakukan oleh Oleh Ahok sebagai Gubernur DKI Jakarta, pada saat Gubernur melaksanakan kunjungan kerja ke Pulau Seribu, yang pidatonya diyoutube-kan dan dapat  ditonton ulang setiap saat dan oleh siapapun.

Wajar bila sejumlah organisasi Islam dan sejumlah ulama menyampaikan protes keras, dan tidak kurang dari Majelis Ulama Indonesia (MUI) yang telah mengeluarkan Fatwa bahwa apa yang dikatakan oleh Ahok memang benar benar sebagai penistaan agama, Para pemerotes merasa gerah karena Polisi demikian lamban, lalu ditambah dengan alasan mesih menunggu petunjuk Presiden. Dan petunjuk Presiden menjadi penantian yang dirasakan panjang oleh masyarakat, mereka menunggu dari waktu ke waktu. Sayang  setelah tiba saat Jokowi berbicara ternyata pembicaraan Presiden justeru vokus pembicaraan hanya seputar pendemo yang dikatakan bahwa demo adalah hak rakyat, dilarang merusak dan yang ketiga dilarang memaksakan kehendak.

Sebagai orang awam saja kitapun heran mengapa Presiden Jokowi tak memberikan sedikit keterangan terkait kasus yang diproteskan, padahal sebagai warga negara kita semua banyak yang sangat  berharap sepatah dua kata dari Jokowi yang mampu menyejukkan masyarakat sedikit mengendurkan amarah dari pihak pihak yang menuntut keadilan.

Kecewa di kesempatan pertama, masyarakat juga mengharap munculnya kesempatan kedua. agar masyarakat mendapatkan kejelasan dan kepastian hukum, karena masyarakat akan merasa tenteram manakala tergambar dari Kepolisian dan akan lebih baik lagi langsung Presiden  bahwa hukum akan ditegakkan, yang salah akan dihukum sesuai dengan hukum yang berlaku.

Jamngan sampai seolah ada orang tokoh tokoh tertentu seperti kebal hukum laiknya. Perlu kita peringatkan antar sesama, bahwa disatu pihak masyarakat jangan mudah terpancing atas issue issue yang tak bertanggung jawab, tetapi dilain pihak Pemerintah juga dengan sigap dapat memberikan keterangan yang memadai yang sekaligus mengantisipasi atau menangkal informasi yang salah. Ingatlah bahwa langkanya  komuniasi hanya akan menumbuhsuburkan praduga buruk, mengapa lantas Presiden kita demikian pelit dengan keterangan yang dapat mentramkan.  Kami tak ingin Presiden kami disebut sebagai orang yang gagal paham.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s