Berpolitik, Orang Tak Henti Berusaha

Fachruddin Politik itu identik dengan perubahan, sehingga tak ada teman abadi dalam politik, yang abadi hanyalah kepentingan. Itulah barangkali acuan politisi Islam sehingga  mereka Islam tidak ambil peduli dengan ajaran Islam, sehingga dalam berpolitik tak hendak mereka mengembangkan ukhuwah Islamiyah, seolah apa yang dikatakan oleh non Muslim maka benar saja adanya. Untuk itu para politisi islam seperti gemar untuk saling berbeda dan bahkan bertentangan hingga bermusuhan, serta saling membunuh karakter, dalam berpolitik bukan ajaran Islam rujukannya, melainkan teori teori lain yang sejatinya adalah anti atau setidaknya bertentangan dengan Islam.

Jangankan ingin mengaktualisasikan cara berpolitik Islam mendalaminya saja mereka tak hendak. Barangkali itulah kira kira pendapat dan selera para politisi Islam kita sehingga mereka lebih suka diadu doma antar sesama, tentu dengan sekedar hadiah gula gula sebagai hiburannya.  Perpecahan internal mereka suguhkan walaupun itu semua sangat mengecewakan ummat, itu mereka tak peduli.

Dalam waktyu bersamaan nampaknya sebagain dari pimpinan Islam juga tidak kalah konyolnya dan mengayuh bahtera ummat yang dipimpinnya, perkara remeh temeh mereka jadikan issue sentral, seperti jenggot, celana cingkrang serta hitam dijidat nampak sangat penting mereka bahas, ketimbang membahas persoalan ummat yang demikian mengancam.

Kemiskinan yang tak terentaskan di darita ummat membuat ummat kini mulai membelok dalam ideologi politiknya, mereka lebih percaya kepada keturunan asing dan kafir ketimbang sesama ummat Islam. Politisi Islam mereka anggap adalah pihak yang tak layak mendapatkan kepercayaan, karena memang selama ini tak jelas apa yang mereka lakukan dalam berpolitik.

Nampaknya masalah pribadi para politisi belum juga terselesaikan, itulah sebabnya mereka tak melakukan sesuatu untuk ummat, mereks asik dengan masalah merekla sendiri yang tak kunjung selesai. Sementara pihak lawan politik terus berusaha dan berusaha dan kini menunjukkan hasil yang mulai nampak signifikan.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s