Masuk Islam Mu’allaf Tak Perlu Memutus Tali Keluarga

Fachruddin Satu persatu dari keluarga keturunan Cina masuk Islam, berbeda dengan agama yang dianut oleh kedua orang tuanya, dan juga sanak yang lain. Dalam perbedaan agama ini sudah dapat dipastikan masih akan ada titik temu antara mereka yang sudah beda agama.Dan perayaan tahun baru Cina adalah momen tang sangat tepat untuk menciptakan kebersamaan bagi seseorang keturunan Cina yang sudah berpindah menjadi Islam,Perayaan  tahun baru China dirasakan paling menarik untuk meningkatkan kemesraan Dan sudah banyak mereka yang berhasil memanfaatkan momen ini.

Bagi mereka yang sudah menentukan agama pilihannya Islam sebagai jalan hidupnya, memang tak harus memutuskan hubungan silaturrahmi dengan kedua orang tua,  tetap patuhlah kepada kedua orang tua, sekalipun kedua orang tua masih memeluk agamanya yang lama seperti yang diterima dari kedua orang tua mereka. Patuhilah keduanya serta berkhidmatlah kepada keduanya selagi keduanya tidak memerintahkan sesuatu yang berrtentangan dengan akidah Islam.

Manakala keduanya memerintahkan sesuatu yang bertentangan dengan kaidah Islam, janganlah dituruti, tetapi dalam waktu bersamaan, jangan pula kita kehilangan rasa hormat, hormat dan menolak peritah adalah sesuatu yang sejatinya masih bisa berjalan seiring. Kenyataannya siapapun tidak akan keberatan anda memluk agama Islam, bila dalam waktu yang bersamaan anda juga tetap berguna bagi mereka.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s