JK Rowling dan Rupert Murdoch Perang di Twitter Soal Charlie Hebdo

Majalah Charlie Hebdo Terbaru, Kembali Hadirkan Karikatur Nabi Muhammad di Cover

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Kicauan raja media dari AS, Rupert Murdoch, di Twitter soal penyerangan Charlie Hebdo menimbulkan kemarahan dari berbagai pihak. Salah satu yang memprotes kicauannya adalah penulis J.K Rowling.

Pada Jumat lalu, Murdoch berkicau pada akun Twitternya, “Mungkin mayoritas umat Muslim hidup dengan damai, tetapi hingga mereka dapat menghancurkan kanker jihad yang mereka idap, mereka harus bertanggung jawab,” ujar Murdoch mengacu pada serangan pada Charlie Hebdo, seperti yang dikutip dari Albawaba, Selasa (13/1).

J.K Rowling yang membaca kicauan tersebut langung membalas. “Saya terlahir sebagai seorang Kristen. Jika hal itu menjadikan Rupert Murdoch sebagai tanggung jawab saya, secara otomatis saya akan mencabut hak keanggotaan gereja,” ujar Rowling.

Murdoch melanjutkan kicauannya dengan mengatakan bahwa pejihad muncul dimana-mana, dari Filipina, Afrika, Eropa dan AS. “Pembenaran politik membuat penyangkalan dan kemunafikan,” ujarnya.

Rowling kemudian merespons dengan sarkastik. “Inkuisisi Spanyol adalah kesalahan saya, sama juga seperti semua kekerasan penganut fundamentalis Kristen. Dan juga Jim Bakker,” ujar Rowling. Bakker adalah seorang televangelis asal AS yang mengeluarkan pernyataan penghinaan tentang aborsi dan sekular.

Dalam kicauannya, Rowling juga memuji tindakan pegawai Muslim di supermarket halal di Paris yang diserang dua pria bersenjata. Pegawai yang bernama Lassana Bathily itu menyembunyikan pelanggan Yahudi di ruangan pendingin di bawah tanah. “Hal yang ia lakukan mengingatkan kita pada kemanusiaan,” ujar Rowling.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s