Arab Saudi Membantah Akan membongkar makam Nabi Muhammad

 

makam-nabi Muhammad

Kabar24.com, JAKARTA – Makkah, koran Arab Saudi, membantah adanya proposal yang memuat rencana makam Nabi Muhammad akan dibongkar seperti dilansir The Independent.

Wakil Pemimpin Redaksi Makkah, Omar al-Mudhwahi, malah menuding The Independent mencuri berita mereka dan kabar tentang rencana makam Nabi Muhammad akan dibongkar diklaim sebagai hasil karya dari wartawan mereka.

The Independent melaporkan pada Senin waktu setempat bahwa makam Nabi Muhammad di Kota Suci Madinah akan dibongkar, dipindahkan ke kawasan makam tanpa nama.

Menurut Nowaysar, artikel di Makkah menyebut bahwa makam Nabi akan diisolasi bukan dihancurkan. Dia juga menuding The Independent mencuri berita dari koran mereka.

Berbicara kepada Al Arabiya News pada Rabu, Omar al-Mudhwahi yang menulis laporan tersebut mengatakan: “Jika (The Independent) berkeras mengambil pekerjaan saya, setidaknya mereka harus mengizinkan saya menyediakan terjemahan yang akurat … Saya akan senang .”

“Saya menulis tentang proposal setelah membaca sebuah studi oleh akademisi Arab Saudi Dr Ali bin Abdulaziz al-Shabal dalam publikasi yang diterbitkan atas nama pengelola dua Masjid Suci (Masjidil Haram dan Masjid Nabawi).”

Menanggapi tuduhan ‘pencurian’,  Wakil Redaktur Pelaksana  The Independent, Will Gore, kepada Al Arabiya News pada Rabu mereka tidak memperhatikan laporan dari harian Mekkah yang muncul sebelumnya.

“Informasi artikel kami berasal dari akademisi Arab Saudi Dr Irfan al-Alawi yang telah membaca langsung prpopsal Dr Ali bin Abdulaziz al-Shabal, dan dia prihatin dengan isinya,” kata Gore sambil menyatakan artikel The Independent  eksklusif.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s