Pemakaman Muslim di Yunani Dirusak Orang Tak Dikenal

Sebuah pemakaman Muslim yang terletak di barat kota Thracian Komotiní Yunani (Gümülcine dalam bahasa Turki) telah dirusak pada hari Minggu kemarin (19/2).

Kelompok tak dikenal merusaka 11 batu nisan, termasuk kuburan yang memiliki nilai historis, di Pemakaman Muslim Poşpoş di Komotiní.

Berbicara kepada kantor berita Anatolia, Ahmet Hacıosman, seorang wakil dari Gerakan Panhellenik Sosialis Yunani (PASOK), mengatakan pemakaman juga telah dirusak di masa lalu, menambahkan bahwa insiden tersebut menimbulkan kekhawatiran dan kesedihan oleh minoritas Muslim Turki di barat Thrace.

“Para pelaku kejadian ini, yang sebenarnya berniat untuk mengganggu ketenangan masyarakat di daerah, dan harus ditemukan serta dibawa ke pengadilan secepat mungkin juga perlu tindakan pencegahan harus diambil untuk mencegah insiden lain seperti ini terjadi lagi,” Hacıosman mencatat.

Menyatakan bahwa kuburan tidak cukup dilindungi, Presiden Asosiasi Budaya Kalkanca Hasan Ali Çakır mengatakan bahwa mufti Gümülcine harus mengambil tindakan untuk menjamin keamanan pemakaman Muslim.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s