Lady Gaga Lebih Milih Tidak Manggung Daripada Disensor

JAKARTAPRESS.COM, Singapura – Lady Gaga lebih memilih membatalkan konsernya daripada harus menyensor penampilannya di panggung. Gaga juga menolak tekanan-tekanan dari kelompok agama.

Hal ini ditegaskan manajer Lady Gaga, Troy Carter, saat berada di Singapura. Carter mengatakan, hal ini berlaku di seluruh negara yang telah dijadwalkan menggelar konser ‘Born This Way Ball Tour’, bukan hanya di Indonesia. Bila dipaksa menggelar konser secara lebih sopan Lady Gaga akan membatalkan jadwal konsernya.

“Kami akan menggelar konser seperti rencana semula. Ini konser khusus dengan penonton yang sangat khusus pula,” kata Carter seperti dikutip kantor berita AFP, Jumat (25/5/2012).

Ia menegaskan kelompok-kelompok garis keras di Korea Selatan, Filipina, dan Indonesia tidak akan bisa dipuaskan bila Gaga hanya mengubah penampilan. Menurut Carter, penolakan terhadap Lady Gaga bukan disebabkan oleh busana atau gaya panggungnya tetapi didorong oleh ketidaksetujuan sejumlah kalangan terhadap pandangan penyanyi yang memiliki nama asli Stefani Joanne Angelina Germanotta tersebut.

“Ada kesenjangan budaya dan generasi yang besar di sini. Kemudian muncul aspek politik dan agama. Persoalan ini lebih rumit dari sekedar baju-baju yang dikenakan Lady Gaga,” jelas Carter.

Selain kelompok militan Islam di Indonesia, kelompok Kristen konservatif di Korea Selatan dan Filipina juga menganggap Lady Gaga adalah penyanyi pemuja setan dan telah melecehkan agama.

Hingga kini, Polisi di Indonesia belum mengeluarkan izin konser Lady Gaga di Jakarta, yang rencananya akan diselenggarakan pada 3 Juni 2012 di Gelora Bung Karno, Jakarta. Izin itu terkendala setelah kelompok-kelompok militan berjanji akan membubarkan konser pelantun Poker Face ini.(cntr/s)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s