KONTINGEN MTQ BANTEN MENGINAP DI KEUSKUPAN

AMBON, KOMPAS.com — Upaya menghargai keberagaman sebagai wujud toleransi antarumat beragama ditunjukkan Ketua Keuskupan Diosis Amboina Mgr PC Mandagi dengan menampung kafilah (kontingen) Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) asal Provinsi Banten di kediamannya di Kawasan Batu Gaja, Ambon.

Anggota kafilah yang menempati Keuskupan Diosis Amboina dari Provinsi Banten di antaranya adalah Wakil Ketua DPRD Kabupaten Banten, Asisten III Pemkab Banten, Rektor Universitas Tirta Yasa Banten, Prof Dr Hidayat, dan belasan anggota kafilah lainnya.

Saat ditemui di Keuskupan Diosis Amboina, Kamis (7/6/2012) pagi, sejumlah anggota kafilah tengah menikmati sarapan pagi bersama sang uskup, suasana hangat penuh kekeluargaan terlihat jelas saat para anggota kafilah dan uskup duduk semeja memulai sarapan pagi.

Uskup mengatakan, apa yang dilakukannya merupakan wujud tanggung jawab moral sebagai anak bangsa untuk terus memupuk tali persaudaraan antarsesama umat beragama. Baginya, selain ingin menghargai pelaksanaan MTQ yang sarat makna keagamaan, apa yang dilakukan merupakan bentuk dukungan nyata umat Katolik di Maluku terhadap suksesnya MTQ tingkat nasional ke XXIV di Kota Ambon.

“Saya bersyukur sekali. Inilah wujud tanggung jawab moral umat Katolik di Maluku dalam mendukung dan menyukseskan MTQ di Kota Ambon,” kata Uskup.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s