TANGGAPAN MENLU CLINTON ATAS MISSI LINTAS AGAMA (NTERFAITH MISSION) AS-INDONESIA

 

Menteri Luar Negeri AS Hillary Clinton menanggapi surat dari Misi Lintas Agama AS-Indonesia untuk Timur Tengah. Dalam surat tersebut, para tokoh lintas agama Amerika dan Indonesia memohon pemerintah Amerika Serikat untuk melakukan apa pun yang menjadi wewenangnya untuk mengakhiri konflik Israel-Palestina secara damai, termasuk menggunakan upaya berdasarkan keyakinan agama. Menlu Clinton memuji upaya mereka dan berjanji untuk meneruskan upaya Amerika Serikat dalam mengakhiri konflik.

Berikut tanggapan Menlu Clinton:

Rabbi Sidney Schwarz

Director

Interfaith Mission for Peace and Understanding

QGA Public Affairs

1133 Connecticut Avenue, N.W.

Washington, D.C. 20036

Yang Terhormat Rabbi Schwarz dan anggota Interfaith Mission:

Saya ingin menghaturkan ucapan terima kasih kepada Interfaith Mission for Peace and Understanding untuk surat Anda. Saya juga menghargai waktu yang diluangkan kelompok Anda untuk memberikan arahan kepada Wakil Menlu Sherman dan semua kolega Departemen Luar Negeri AS dalam upaya Anda mempromosikan kebebasan dan toleransi beragama.

Pemerintahan Amerika Serikat secara rutin menjangkau komunitas beragama dan organisasi masyarakat sipil lainnya sebagai bagian utama kebijakan luar negerinya. Salah satu tujuan kebijakan utama saya saya di Departemen Luar Negeri adalah memperluas dialog kita dengan masyarakat sipil di seluruh dunia, termasuk juga komunitas agama, untuk mengatasi tantangan bersama. Kita bisa bersama-sama memberdayakan suara-suara moderat, menangkis pesan-pesan intoleransi, dan mendorong saling menghormati antar umat beragama.

Amerika Serikat sangat berkomitmen dalam upaya meningkatkan perdamaian antara Israel dan warga Palestina. Kami menghargai kunjungan Anda baru-baru ini ke wilayah Timur Tengah dan upaya Anda untuk mengurangi ketegangan; upaya ini merupakan bagian penting dalam menciptakan perdamaian yang berkesinambungan. Kami tetap berkeyakinan bahwa perdamaian yang abadi bisa dicapai, dan mengimbau Anda untuk terus melakukan tugas Anda yang penting untuk mencapai ini.

Dengan Hormat

Hillary Rodham Clinton

Silakan kunjugi tautan berikut ini:

http://jakarta.usembassy.gov/news/embnews_04022012.html

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s