KOMISI PEMILIHAN UMUM : Ari Darmastuti Masuk 14 Besar

JAKARTA (Lampost): Dosen Universitas Lampung (Unila) Ari Darmastuti masuk 14 nama calon anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU). Anggota Panitia Seleksi (Pansel) KPU Ramlan Surbekti, dalam jumpa pers di Istana Bogor, Senin (27-2), mengatakan selain 14 anggota KPU, pihaknya juga melaporkan 10 nama calon anggota Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) ke Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

Ramlan memastikan 24 calon terpilih adalah yang terbaik. Tapi bukan cuma faktor penyelenggara yang menentukan baik atau tidaknya pelaksanaan Pemilu dan Pilpres 2014. “Pemilunya bagus atau tidak, penyelenggara hanya salah satu faktor. Ada empat kriteria yang kami gunakan dalam seleksi, kalau tidak memenuhi satu kriteria ya tidak lulus, yaitu kompetensi, integritas, independensi, dan kesehatan,” kata Ramlan Surbakti.

Ketua Tim Pansel Anggota KPU dan Bawaslu Gamawan Fauzi meminta media mengawasi proses politik pemilihan. Dalam waktu dekat, para kandidat menjalani uji kepatutan dan kelayakan oleh Komisi II DPR.

Gamawan mengatakan Pansel bekerja hati-hati dan objektif. Wajar jika Pansel berharap hal yang sama kepada DPR dengan meminta menempatkan kepentingan nasional di atas kepentingan lainnya. “Saya kira masyarakat berharap seperti itu,” kata Gamawan. (U-1)

Iklan

Satu tanggapan untuk “KOMISI PEMILIHAN UMUM : Ari Darmastuti Masuk 14 Besar

  1. Dr. Ari Damastuti adalah aktivis PII Wilayah Yogyakarta, sekarang bertugas sebagai dosen pada fakultas Fisip Universitas Lampung UNILA

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s